cara klaim asuransi prudential

Cara Klaim Asuransi Prudential Yang Mudah dan Cepat

Tophamali – Prudential termasuk perusahaan asuransi yang popular di Indonesia. Memiliki banyak nasabah dan layanan yang bermanfaat. Jika anda sudah terdaftar resmi sebagai pengguna asuransi prudential, harus tahu cara klaim asuransi. Sehingga anda bisa mendapatkan manfaat dari membeli preminya. Prudential memberikan persyaratan yang cukup ketat,sehingga nasabah tidak bisa sembarangan melakukan klaim. Berikut ini cara klaim asuransi prudential di rumah sakit dalam negeri yang mudah dan cepat.

cara klaim asuransi prudential

Cara Klaim Asuransi Prudential Rawat Inap

Ada dua jenis pembayaran yang disediakan prudendtial yaitu reimbursement dan penjaminan. Keduanya memiliki prosedur yang berbeda. Kita akan membahas tentang cashless payment yang disediakan prudential. Fasilitas ini akan memudahkan anda, karena hanya dengan kartu yang bisa digesek. Metode pembayarannya lebih mudah dan simple. Bahkan anda tidak perlu mengirim klaim tertulis. Berikut ini beberapa ketentuan yang harus diperhatikan.

  • Jika harus melakukan rawat inap di rumah sakit, anda harus sudah memilih rumah sakit yang bekerjasama dengan prudential. Anda bisa cek di website resmi prudential
  • Hubungi pelayanan medis prudential 24 jam dan lakukan pelaporan klaim. Jangan lupa untuk menyebutkan nomor kartu peserta untuk verifikasi. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu membawa atau mencatat nomor kartu peserta
  • Siapkan dokumen yang dibutuhkan, seperti akta lahir atau KTP ke petugas adminstrasi dalam waktu 1 x 24 jam
  • Jika semua dokumen sudah diverifikasi, prudential akan melakukan proses pembayaran non tunai. Jika ada selisih pembayaran dari total, maka peserta harus membayar sisa biaya rawat inap.

Cara Klaim Asuransi Prudential Rawat Jalan

Jika anda tidak perlu melakukan rawat inap, berarti proses klaimnya berbeda. Klaim ini juga berlaku untuk kondisi gawat darurat seperti kecelakaan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu :

  • Ketahui jenis tanggungan atau penyakit yang bisa diklaim oleh rumah sakit. Karena tidak semua jenis asuransi bisa diterima secara non tunai
  • Tunjukan kartu peserta nasabah ke petugas rumah sakit untuk melakukan proses verifikasi.
  • Bila klaim anda sudah memenuhi persyaratan, tapi tidak bisa melakukan pembayaran secara non tunai. Anda bisa memilih jalur pembayaran reimbursement. Sehingga anda tetap mendapatkan ganti tanggungan dari prudential.

Sebelum melakukan klaim, pastikan anda sudah menyiapkan semua dokumen yang dibutuhkan. Jangan lupa untuk selalu membawa kartu peserta asuransi prudential dan KTP. Kalau perlu simpan dalam bentuk digitalnya juga. Bila terjadi hal yang tidak diinginkan, anda masih memiliki data yang tersimpan. Setelah mengalami kejadian, segera lakukan klaim. Karena prudential memiliki waktu tegang. Selain itu perhatikan semua jenis penyakit yang termasuk dalam tanggungan atau tidak. Sekian informasi tentang cara klaim asuransi prudential.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *