cara melembutkan rambut

Cara Melembutkan Rambut yang Kaku Karena Hairspray

Top Hamali – Menghadiri acara formal, seperti pernikahan atau dinner, Anda harus menggunakan hairspray untuk memastikan gaya rambut tidak berubah. Namun, penggunaan hairspray selalu menyisakan masalah yang harus diselesaikan di kemudian hari yaitu rambut menjadi kusut dan kaku seperti sisir. Tentunya ada cara melembutkan rambut yang bisa dicoba untuk Anda yang rambutnya menjadi sangat kaku setelah penggunaan hairspray.

Membuat Rambut Kaku Menjadi Lembut

cara melembutkan rambut

1. Gunakan Bedak Bayi dan Sisir Bergigi Jarang

Pertama, oleskan bedak bayi untuk menyerap sisa hairspray di rambut Anda. Partikel bedak halus juga membantu mengurai dan membuat rambut kaku akibat hairspray dan sasak. Kemudian, gunakan sisir bergigi jarang yang lembut untuk mengurai rambut kusut. Sisir perlahan dari ujung rambut hingga ke bagian akar dengan sabar agar rambut Anda tidak kusut dan rontok.

2. Lembutkan dengan Hair Oil

Menggunakan kondisioner rambut adalah salah satu cara paling sempurna untuk melembutkan rambut Anda setelah menggunakan hairspray. Oleskan leave in kondisioner atau menggunakan hair oil dengan hati-hati pada rambut lurus, terutama rambut yang disasak dan terkena hairspray. Gunakan jari Anda untuk membuatnya lebih rata. Tunggu beberapa menit sebelum melakukan langkah selanjutnya.

Anda dapat menggunakan L’Oréal Paris Extraordinary Oil Floral untuk melembutkan rambut setelah menggunakan hairspray. Semprotkan L’Oréal Paris Extraordinary Oil Floral pada rambut, sebaiknya varian Rose untuk merawat rambut kusut dan kusam. Oleskan secara merata dengan jari-jari Anda dan tunggu 15 menit hingga minyak bekerja, lalu sikat dengan lembut.

L’Oréal Paris Extraordinary Oil Floral juga menutrisi dan melindungi rambut, menjadikannya lembut, tampak sehat dan berkilau yang bisa digunakan kapan saja meskipun tidak untuk melembutkan rambut yang terkena hairspray. Bahkan bisa digunakan setelah keramas maupun sebelum styling rambut sehingga hasil styling lebih rapi dan lembut.

3. Tata Ulang dengan Alat Penata Rambut

Setelah rambut Anda menjadi lembut setelah menggunakan L’Oréal Paris Extraordinary Oil Floral, Anda dapat mengeringkan rambut Anda dengan pengering rambut atau sejenisnya dan menatanya sesuai keinginan. Tidak perlu khawatir menata rambut dengan alat penata rambut panas karena rambut Anda sudah terlindungi. Cara melembutkan rambut ini tidak akan membuat rambut Anda berminyak, membantu rambut Anda tetap segar, terutama dengan aroma bunga yang bertahan hingga 72 jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published.