cara mengatasi mual saat hamil muda

Cara Mengatasi Mual Saat Hamil Muda yang Efektif

Top Hamali – Mual adalah salah satu hal yang sangat wajar dialami oleh ibu yang hamil muda. Gejala yang juga disebut morning sickness ini adalah tanda adanya pertumbuhan janin di dalam rahim. Meski demikian, mual terkadang cukup merepotkan. Oleh karenanya, mengetahui cara mengatasi mual saat hamil muda adalah hal yang penting.

Nah, berbincang tentang mengatasi rasa mual yang muncul saat hamil muda, ada beberapa cara yang bisa dilakukan dengan cukup mudah. Adapun beberapa cara tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

cara mengatasi mual saat hamil muda

1. Makan sesuatu

Memang, ketika mual menyerang, ibu hamil akan cenderung enggan untuk mengonsumsi sesuatu. Namun hal tersebut bukan ide yang bagus karena bisa jadi mual akan terus terjadi.

Nah, saat mual menyerang, cobalah untuk mengonsumsi sesuatu, terutama yang memiliki rasa asam dan segar. Ibu hamil bisa mencoba mengonsumsi aneka buah seperti jeruk atau snack seperti biskuit untuk meredakan rasa mual.

2. Menjaga konsumsi air putih

Hal lain yang juga bisa dijadikan solusi untuk menetralkan rasa mual adalah dengan menjaga konsumsi air putih. Ini adalah hal yang sebenarnya mudah untuk dilakukan. Dalam hal ini, saat mual melanda, coba mengonsumsi air putih hangat dalam jumlah tertentu.

3. Menghirup udara segar

Untuk mengatasi rasa mual yang muncul saat hamil muda, ibu hamil juga bisa menghirup udara segar sebagai solusi. Cobalah rasakan angin yang berhembus untuk mendapatkan kesegaran yang baru. Atau, ibu hamil juga bisa menghirup udara dari aroma terapi yang digunakan.

4. Menghindari pemicu mual

Menghindari pemicu mual juga bisa dijadikan solusi saat morning sickness muncul. Dalam hal ini, beberapa pemicu mual seperti bau yang tidak sedap sering menjadi penyebab masalah ini bertambah parah. Oleh karenanya, saat rasa mual muncul, buat diri merasa nyaman dan duduk di tempat yang lega.

Beberapa hal di atas bisa menjadi cara mengatasi mual saat hamil muda yang mudah dan efektif dilakukan. Meskipun sebenarnya rasa mual tersebut adalah hal yang wajar dan normal saja, namun jika Anda merasa terganggu, maka Anda harus berusaha mengatasinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *