beras fortune

Ciri-Ciri Beras Fortune Yang Berkualitas

Top Hamali – Masyarakat indonesia tidak pernah lepas dari yang namanya nasi. Nasi menjadi makanan pokok orang indonesia. bahkan ada anggapan  yang mengatakan “belum makan jika belum makan nasi”. Nasi berasal dari beras yang sudah dimasak. Ada banyak jenis beras di indonesia. memiliki rasa, tekstur dan harga yang berbeda-beda. Mungkin anda pernah menemukan nasi yang rasanya pulen dan enak. berarti nasi itu berasal dari beras yang berkualitas. Beras fortune termasuk merk beras yang terbaik di indonesia. namun sebelumnya, anda harus ketahui apa saja ciri-ciri beras yang berkualitas.

beras fortune

Beras Berwarna Putih Kekuningan

Beras yang berkualitas seharusnya berwarna putih kekuningan. Jika anda menemukan beras yang berwarna putih bersih atau terlalu putih, anda harus curiga. Karena mungkin beras itu sudah diberi pemutih. Apalagi warna putihnya, putih pucat. Biasanya beras itu mengandung klorin dalam proses pengolahannya. beras yang mengandung klorin bisa berbahaya bagi kesehatan. Seperti penyakit kanker, asma, dan masih banyak lainnya. Beras yang bagus berwarna putih kekuningan dan tampak mengkilap. Saat membelinya anda harus teliti dan cek dengan baik.

Beras Tidak Kotor

Jangan membeli beras yang kotor atau banyak kotorannya, karena mungkin beras tersebut termasuk beras oplosan. Beras tersebut memiliki kualitas yang rendah. Bahkan terkadang banyak kerikil dan kotoran yang membuat warna nasi menjadi kurang bagus. Beras yang berkualitas tidak kotor atau tidak terdapat kotoran. Seperti pasir, kerikil, jerami, kutu beras dan lainnya. sehingga bisa menghasilkan nasi yang enak.

Beras Berbentuk Panjang Bulat

Mencari beras yang berkualitas sangat mudah. Anda bisa melihat dari bentuknya saja. beras yang berkualitas biasanya berbentuk panjang bulat dan utuh. Selain itu tidak banyak beras yang patah. Bentuk beras terlihat seragam, bila anda mencoba menggenggamnya. Kemudian anda bisa melihat berapa jumlah beras yang utuh bulat dan patah. Jika banyak yang utuh berarti beras tersebut berkualitas. Anda bisa menemukan ciri beras tersebut di beras fortune yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Beras Tidak Beraroma Apek

Saat membeli beras cobalah untuk menciumnya. Jika anda mencium bau apek di beras tersebut, sudah dipastikan beras itu kurang berkualitas. Tapi jika anda menemukan bau yang terlalu wangi juga sebaiknya hati-hati. Karena beras yang memiliki aroma khas, hanya beras pandanwangi saja. beras yang memiliki aroma apek, biasanya beras yang sudah disimpan dalam waktu lama. Bahkan sekarang banyak beras yang diberi aroma pewangi, sehingga pembeli semakin tertarik. Oleh karena itu belilah beras yang beraroma khas beras, segar dan tidak apek.

Beras  Menghasilkan Nasi Yang Pulen atau Pera

Beras yang berkualitas menghasilkan nasi yang pulen atau pera saat di makan. Hal ini dikarenakan adanya kandungan amilopektin dan amilosa yang terdapat di dalam beras. Beras pera biasanya digunakan pedagang nasi goreng atau di rumah makan padang. Gigitan nasi pera memang berbeda dan bisa membuat kita lebih kenyang. Sedangkan nasi pulen atau empuk biasanya digunakan di rumah-rumah atau dibuat menjadi bubur nasi.

Dengan memperhatikan ciri-ciri diatas, anda bisa menemukan beras yang enak dan berkualitas. Dengan menggunakan beras berkualitas, akan mendapatkan nutrisi dengan baik dan membuat makan lebih enak. anda bisa membeli beras fortune yang enak di blibli,com. beras ini sudah terbukti kualitas dan enak rasanya. Terasa lunak digigitan dan bisa membuat nafsu makan anda semakin meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *