domain paling murah

Hunting Domain Kadaluarsa? Ini Keuntungan yang Bisa Kamu Dapatkan

Top Hamali – Pernah melihat website tiba-tiba hilang? Salah satu faktor yang menjadi penyebab website tersebut tidak bisa diakses adalah masa aktif domain yang telah berakhir. Namun, tahukah kamu jika domain kadaluarsa ini punya banyak keuntungan bagi pencari domain ‘berbobot’. Cocok banget untuk kamu yang tengah mencari domain paling murah tapi memberikan banyak keuntungan. Agar tidak bingung dengan keuntungan domain kadaluarsa, berikut ini ulasan lengkapnya.

domain paling murah

Pengertian Domain Kadaluarsa

Domain kadaluarsa yang juga dikenal dengan istilah expired domain merupakan domain yang tidak lagi diperbaharui oleh pemiliknya. Faktornya beragam, seperti lupa jadwal untuk memperpanjang masa aktif atau tidak memiliki uang untuk membayar biaya perpanjang. Sebelum dinyatakan kadaluarsa, pemilik masih memiliki waktu 30 hari untuk memperpanjang, namun jika sudah lewat makan akan ditawarkan ke publik yang berlangsung selama 7 hari. Tawaran tersebut akan diberikan kepada penawar dengan angka tertinggi.

Keuntungan Miliki Domain Kadaluarsa

Melihat dari pengertiannya saja, sudah jelas jika expired domain butuh biaya lebih mahal dari harga normal. Namun, jika dihitung dari segi keuntungan, expired domain bisa dibilang domain paling murah. Kenapa begitu? Fakta menariknya, domain lama ini memiliki domain authority dan backlink. Domain authority dan backlink ini membuat website mudah untuk bisa menempati peringkat bagus di Google. Keuntungan memilikinya juga bisa membantu seseorang untuk melakukan branding.

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Domain

Pun cukup menggiurkan, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum membeli expired domain. Apalagi mengingat biaya yang dikeluarkan cukup menguras kantong. Berikut ini catatan penting yang harus kamu tahu.

  • Apakah Domain Membuat Spam?

Hal pertama yang perlu kamu tahu sebelum membeli domain lama adalah riwayat. Jika domain tersebut digunakan untuk tujuan spam, sebaiknya urungkan niat kamu. Kemungkinan besar, website kamu akan terpengaruh hal buruk. Cara untuk mengetahui riwayat dengan melihat konten dalam websitenya. Kamu bisa memakai Wayback untuk melihat konten domain-domain kadaluarsa.

  • Apakah Tautan Mengandung SPam

Tidak hanya soal konten, tapi juga isi di dalamnya mempengaruhi baik buruknya expired domain. Backlink di dalamnya harus diperiksa terlebih dahulu untuk menghindari kerugian yang mungkin dapat dialami. Kamu bisa menggunakan aneka tool yang tersedia di internet.

  • Periksa Otoritas Domain

Berikutnya adalah memeriksa otoritas domain yang berguna untuk mengukur kekuatan peringkat dari sebuah website. Tentunya, langkah ini dilakukan setelah mengetahui apakah website tersebut membuat spam atau tidak. Setidaknya, domain pilihan kamu memiliki nilai D.A minimal 20+. Jika kurang, maka kamu akan mengalami kerugian karena harga yang dikeluarkan cukup fantastis.

Cara Mendapatkan Expired Domain 

Untuk mendapatkan domain kadaluarsa tidak hanya butuh biaya tinggi. Kamu juga harus paham dengan cara mendapatkanya. Untuk lebih detailnya, bisa lihat di bawah ini.

1. Pengalihan atau 301 Redirect

301 Redirect atau pengalihan merupakan cara untuk meneruskan semua tautan ke website baru. Sebagai contoh jika domain yang baru dibeli memiliki tautan ke website besar, kamu cukup mengarahkan kembali nama domain tersebut ke website kamu. Lihat hasilnya, berupa peningkatan peringkatnya.

2. Menguji domain authority atau DA di domain tersebut

Sudah temukan domain yang kamu incar? Cek apakah domain tersebut memiliki backlink dari website ber DA tinggi. Jika iya, kamu hanya perlu menulis blog dengan rajin. Tentunya konten harus berkualitas SEO. Dalam hitungan bulan, kamu bisa mendapatkan peringkat di halaman pertama Google. Begitu pula dengan pendapatan yang diperoleh.

3. Private Blog Network (PBN)

Berikutnya adalah Private Blog Network yang juga dikenal dengan metode licik. Cara ini digunakan untuk mengelabui mesin penelusur Google.

Bagaimana, tertarik untuk mencari domain paling murah tapi butuh biaya tinggi seperti ini? Pastinya kamu akan mendapatkan keuntungan berlipat jika pandai dalam memilih dan memilih domain kadaluarsa. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *