beli mobil bekas

Ini Alasan Mobil Bekas Masih Banyak Peminat di Indonesia

Top Hamali – Ketika berencana untuk membeli mobil, masih cukup banyak orang yang menaruh minat pada mobil bekas. Hal inilah yang membuat bisnis jual beli mobil bekas masih menjadi favorit para pengusaha di bidang otomotif. Namun sebenarnya, apa saja sih alasan dibalik banyaknya konsumen berminat membeli mobil bekas? Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

beli mobil bekas

1. Pilihan banyak

Dibandingkan dengan mobil baru, pilihan mobil bekas yang bisa dibeli jelas lebih beragam. Dari mulai mobil yang belum lama diproduksi hingga mobil yang sudah bertahun-tahun lalu dan sudah tidak lagi diproduksi. Jadi untuk Anda yang mungkin pernah memiliki impian membeli sebuah mobil dengan brand dantipe tertentu, bisa mewujudkan impian tersebut.

2. Harga Terjangkau

Alasan utama memilih mobil bekas adalah karena harganya yang terjangkau dan lebih murah dibandingkan dengan mobil baru. Meskipun harganya cenderung murah, namun kualitas dan performa mobil bekas yang dijual di pasaran masih bagus.Tentunya jika pemilik lamanya melakukan perawatan mobil dengan baik secara teratur.

3. Enak dimodifikasi.

Bukannya mobil baru juga bisa dimodifikasi?

Tentu saja bisa. Tapi banyak orang yang merasa sayang melakukannya pada mobil yang benar-benar baru keluar dari dealer. Umumnya mobil masih sangat disayang baik kondisi mesin maupun tampilan dan hanya akan dimodifikasi dengan sesuatu yang bersifat temporary. Namun untuk mobil bekas, Anda tidak akan merasa terlalu sayang dengan hal tersebut karena hampir tidak ada mobil bekas yang masih benar-benar mulus. Tidak hanya itu, lebih banyaknya pilihan mobil akan membuat Anda lebih bebas menentukan mobil mana yang sesuai dengan modifikasi impian Anda.

1. 4. Bisa langsung digunakan

Semua mobil bekas pasti sudah memiliki dokumen atau surat resmi, jadi Anda tidak perlu menunggu lama untuk bisa membawa pulang mobil tersebut. Meskipun kepemilikan dalam dokumen tersebut masih atas nama pemilik sebelumnya, tetapi tidak masalah. Sebab Anda bisa langsung mengajukan balik nama ke Samsat daerah mobil tersebut terdaftar agar kepemilikannya sepenuhnya milik Anda.

5. Depresiasi rendah

Tahukah Anda bahwa mobil baru mengalami depresiasi atau penyusutan harga sekitar 10%-15% pada tahun pertama? Artinya jika Anda baru membeli mobil dan kemudian menjualnya hanya beberapa bulan kemudian, Anda tetap tidak bisa menjual mobil dengan harga sama atau lebih tinggi. Namun untuk mobil bekas, hal tersebut bisa saja terjadi. Cukup banyak orang berhasil menjual mobil bekas yang belum lama dibelinya dengan harga lebih tinggi dibanding saat membelinya.

Ya, mobil bekas memang memiliki berbagai keunggulannya sendiri sehingga wajar jika masih banyak orang yang berminat membelinya. Jadi, Anda tidak usah minder ketika hendak membeli mobil bekas. Apalagi kini kualitas dan perfoma mobil bekas di pasaran tidak bisa disepelekan lagi. Banyak yang menawarkan mobil bekas rasa baru, karena telah melalui proses quality control sebelum dipasarkan. Seperti di Mocil,id, yang menawarkan banyak mobil bekas berkualitas dengan harga terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *