fungsi panty liner

Kapan Sih Waktu Yang Aman Menggunakan Panty Liner

Top Hamali – Salah satu produk kewanitaan adalah pentyliner yang menyerupai pembalut akan tetapi dengan ukuran yang lebih kecil. Dengan pembalut, fungsi panty liner ini mempunyai daya serap dan daya tampung yang lebih sedikit serta tidak sebanyak pembalut. Sebelum memakainya, anda harus tahu kapan penty liner itu baik untuk digunakan. Apakah baik di gunakan setiap hari?

fungsi panty liner

Keadaan yang biasa menggunakan panty liner

Seorang wanita tidak sebaiknya menggunakan panty liner setiap hari akan tetapi bukan berarti anda tidak boleh memakai pantyliner sama sekali. Ada beberapa kondisi dan waktu yang membuat anda perlu menggunakan panty liner untuk menjaga area kewanitaan anda.

Keputihan dalam jumlah banyak

Fungsi penty liner biasanya akan terasa ketika anda sedang mengalami keputihan yang terlalu banyak adalah waktu yang tepat dan dapat menjadikan sebuah solusi. Keputihan merupakan cairan yang terdiri dari sel vagina yang terus meluruh sebagai sebuah tanda bahwa tubuh sedang membersihkan dan mengganti sel lama dengan yang baru.

Sebelum dan sesudah menstruasi

Pada umumnya selama beberapa hari sebelum dan setelah menstruasi vagina akan mengeluarkan flek berwarna kecoklatan. Daripada menggunakan pembalut alangkah baiknya anda menggunakan pantyliners sebagai gantinya. Selain membantu menampung flek, fungsi dari pantyliner juga dapat melindungi celana dalam dari bercak noda.

Membantu anda ketika mengalami inkontinesia urine

Inkontinensia urine adalah sebuah kondisi ketika tubuh anda kesulitan dalam mengontrol keinginan untuk buang air kecil. Apabila anda mengalaminya tentunya anda merasa sangat khawatir bukan? Sebagai penahan anda dapat menggunakan pantylner untuk membantu mencegah keluarnya urine yang tidak tertahankan. Jadi, urine yang keluar tidak akan langsung membasahi celana dalam akan tetapi terserap oleh pantyliner.

Itulah beberapa waktu yang paling cocok anda untuk menggunakan pantyliner ini. Fungsi panty liner sendiri sangatlah bagus apabila dibandingkan dengan anda tidak menggunakannya. Ada baiknya anda mengganti pantyliner anda setidaknya 4 jam ketika menggunakan tidak terlalu lama ketika mengenakan pantyliner ini.Usahakan juga anda menggunakan celana dalam dari bahan katun agar aliran udara di area kewanitaan anda tetap terjaga dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *