kondisioner untuk rambut kering

Kondisioner Untuk Rambut Kering

Top Hamali – Rambut kering memang sangat mengganggu bahkan rentan mengalami kerusakan seperti kusam, rambut patah, rontok, bercabang, dan mengembang atau megar. Untuk mengatasinya anda bisa menggunakan kondisioner untuk rambut kering yang memang sudah diformulasikan dengan kandungan khusus untuk melembapkan rambut dan juga menjaga kesehatan rambut.

kondisioner untuk rambut kering

Cara Menggunakan Kondisioner

Terdapat banyak kondisioner yang dapat ditemukan di pasaran dan digunakan sesuai dengan permasalahan yang rambut. Namun penggunaan kondisioner dengan cara yang salah malah tidak akan memberikan efek yang optimal. Pahami cara penggunaan kondisioner yang benar di bawah ini :

1. Cuci rambut terlebih dahulu

Sebelum mengaplikasikan kondisioner, sebaiknya cuci rambut terlebih dahulu menggunakan shampo. Hal ini bertujuan untuk membersihkan rambut dari debu dan kotoran yang menempel agar nantinya kondisioner dapat lebih mudah menyerap ke batang rambut.

2. Jangan gunakan kondisioner pada rambut basah

Setelah keramas, jangan langsung menggunakan kondisioner karena kondisi rambut masih basah. Peras rambut secara perlahan hingga tidak ada tetesan air atau bisa dibantu dengan menggunakan handuk. Rambut yang terlalu basah akan membuat kondisioner tercuci karena mudah larut sehingga tidak dapat menutrisi rambut dengan maksimal.

3. Gunakan secukupnya

Banyak yang menganggap bahwa semakin banyak mengaplikasikan kondisioner maka rambut akan lebih halus. Padahal penggunaan kondisioner yang terlalu banyak membuat kondisioner sulit dibilas dan malah menyisakan residu sehingga rambut menjadi lepek, berminyak, dan rontok. Cukup gunakan secukupnya agar hasilnya lebih efektif.

4. Hindari kulit kepala

Kondisioner dirancang hanya untuk digunakan pada bagian tengah rambut hingga ujung rambut sehingga tidak disarankan untuk digunakan pada kulit kepala. Hal ini untuk mencegah kulit kepala cepat lepek, rontok, dan rambut berminyak. Cukup oleskan kondisioner secukupnya pada bagian rambut selain kulit kepala.

5. Ratakan kondisioner dengan sisir

Untuk hasil yang maksimal, anda bisa menggunakan sisir untuk membantu meratakan kondisioner ke setiap helai rambut dan menutrisi hingga ke helaian rambut paling dalam. Namun sebaiknya gunakan sisir bergigi renggang agar rambut tidak rontok karena tertarik sisir saat kusut. Setelah tidak kusut, anda boleh menggunakan sisir bergigi rapat.

6. Diamkan sekitar 2-3 menit

Banyak yang langsung membilas kondisioner setelah diaplikasikan. Padahal kondisioner membutuhkan waktu agar semua nutrisinya dapat terserap hingga ke dalam batang rambut. maka dari itu ada baiknya untuk mendiamkan kondisioner sekitar 2-3 menit atau sesuai petunjuk penggunaan pada kemasan baru dibilas hingga bersih.

Rekomendasi Kondisioner Terbaik

Untuk merawat rambut kering, sangat penting untuk memilih produk kondisioner yang tepat untuk menutrisi rambut dan juga mencegah kerusakan rambut akibat rambut yang kering. Pastikan untuk menggunakan kondisioner khusus rambut kering dan rusak untuk mengembalikan kelembapan rambut dan membuat rambut sehat kembali.

Kondisioner bukan hanya dapat memberikan kelembapan pada permukaan helai rambut namun juga memberikan nutrisi hingga ke bagian dalam batang rambut sehingga rambut menjadi lebih kuat, tidak mudah patah, halus, mencegah rambut bercabang, dan terlindung dari kerusakan akibat faktor eksternal seperti sinar UV, debu, polusi, dan bahan kimia lainnya.

Anda bisa menggunakan kondisioner untuk rambut kering dari Dove yaitu Nourishing Oil Care Conditioner. Mengangun weigtless nutri-oils untuk mengatasi rambut kering dan kusut dengan menjadikan rambut lebih lembut, halus, dan mudah diatur setiap hari. Rambut juga tidaka akan lepek dan ternutrisi setiap kali penggunaan conditioner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *