alat perangkap tikus

Mengenal 3 Cara Cerdas Memasang Alat Perangkap Tikus Agar Tidak Mudah Lolos

Top Hamali – Hingga saat ini, masalah seperti kemunculan hewan pengerat masih menghantui warga Indonesia. Mengetahui akan kondisi tersebut, cap gajah pun mengeluarkan sejumlah alat perangkap yang kini sudah bisa ditemukan dengan mudah di toko jual perangkap tikus. Walaupun sudah menggunakan produk berkualitas sekalipun, rencana akan gagal jika Anda tidak memahami cara memasang perangkapnya dengan tepat.

Cara Cerdas Memasang Alat Perangkap Tikus

alat perangkap tikus

1. Memasang Berbagai Jenis Alat Perangkap

Seiring bertambahnya tahun, berbagai jenis Alat perangkap khusus hewan pengerat pun bertebaran di pasaran. Ada yang berbentuk jepretan yang sejak dahulu sudah digunakan di berbagai negara, memanfaatkan lem perekat, hingga menggunakan kandang pun dilakukan demi membasmi kawanan tikus tanpa sisa. Setiap jenis perangkap tersebut memiliki kelebihan tersendiri, sehingga Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan.

Sebelum membelinya, pastikan Anda mengetahui keuntungan serta bagaimana cara tepat mengoperasikannya terlebih dahulu. Sebab setiap perangkat memiliki cara penggunaan berbeda, dan akan bekerja efektif ketika Anda bisa mengoperasikannya sesuai kebutuhan. Apabila Anda ingin memusnahkan tikus secara langsung, maka memasang perangkap sangkar bisa menjadi pilihan terbaik.  Sedangkan perangkap berupa lem akan membuat mereka mati perlahan.

2. Mengetahui Titik Terbaik Untuk Meletakkan Perangkap

Usai membeli alat perangkap tikus, sebaiknya kenali pula waktu pemasangan terbaik agar tikus berhasil ditangkap. Tikus disebut sebagai hewan yang sangat aktif di malam hari dibandingkan di siang hari. Mengetahui  hal tersebut, sebaiknya Anda sudah mulai memasang perangkapnya pada awal malam ataupun sore hari. Berikan rentan waktu yang cukup hingga aroma tubuh Anda tidak ikut terperangkap di dalamnya.

Hal yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah titik tepat untuk meletakkan alat perangkap tikus tersebut. Agar bekerja optimal, sebaiknya Anda mengetahui gerbang utama yang dijadikannya sebagai jalur lalu lalang atau bahkan area sarangnya berada. Tidak terlalu sulit untuk menemukannya, karena Anda hanya perlu mencari kotoran ataupun jejak kaki tikus di sekitar rumah.

3. Mengetahui Cara Pemasangan Perangkap

Jangan biarkan tangan memegang perangkap dengan tangan kosong, karena aroma tubuh manusia akan menempel dan membuat mereka merasa ketakutan. Agar rencana membasmi tikus berjalan lancar, sebaiknya gunakan sarung tangan demi mengurangi aroma tanpa mengurangi ketangkasan memasangnya. Setelah berhasil dipasang, silahkan periksa secara teratur apakah perangkap yang dibeli di toko jual perangkap tikus berhasil menangkap mereka.

Jangan biarkan hewan pengerat menjajahi hunian pribadi Anda. Sebelum kawanan tikus menguasai rumah, sebaiknya segera membeli sejumlah alat perangkap tikus dari cap gajah yang sudah terkenal akan tingkat kerekatannya yang tiada bandingannya. Berkat bantuan perangkap tersebut, dijamin tikus tidak dapat melarikan diri dengan mudah. Dihadirkan dengan aneka jenis dan ditawarkan dengan harga cukup ekonomis di kantong, sehingga tidak ada alasan untuk tidak segera membelinya segera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *