pelembut pakaian

Menggunakan Softener Untuk Membuat Pakaian Tak Mudah Rusak

Top Hamali – Salah satu anjuran para ahli untuk memperkecil penularan Covid-19 melalui droplet yang menempel di kain adalah dengan langsung mencuci pakaian setelah beraktivitas di luar rumah. Tapi tidak banyak yang menyadari kalau semakin serinng pakaian dicuci maka serat-serat kain jadi lebih mudah rusak. Itu mengapa sangat penting untuk memahami teknik perawatan kain yang tepat. Lalu, bagaimanakah teknik perawatan kain yang tepat?

pelembut pakaian

Perawatan kain dimulai dari mencuci, mengeringkan, menyetrika sampai menyimpan. Pentingnya mengenali karakteristik dari kain yang digunakan pada pakaian. Karena karakteristiknya berbeda-beda, maka teknik pencuciannya pun sangat beragam. ada kain yang lebih baik dicuci dengan tangan, tapi ada juga yang justru lebih baik dicuci dengan mesin cuci atau dry clean. Kain sutera misalnya, sebaiknya dicuci dengan teknik dry clean untuk menjaga serat alaminya tetap terlindungi dengan baik. Dan untuk menyempurnakan teknik pencucian, juga pentingnya penggunaan softener .

Softener atau pelembut pakaian bukan sekadar pewangi, tapi juga menjaga kelenturan benang-benang kain. Mengapa demikian?

Karena softener berfungsi untuk merawat dan menguatkan serat kain. Bahkan bisa masuk ke serat yang terdalam sehingga benang-benang tidak mudah rusak atau terurai. Ketika dicuci, serat-serat pada kain menjadi mudah lepas karena terurai. Sifat benang adalah ketika baju sering dipakai dan dicuci maka benang-benang kain akan kegesek, inilah yang membuatnya benangnya lemah dan lama-lama terurai. Alhasil kain jadi mudah sobek. Tapi ketika mencuci pakaian dilengkapi dengan penggunaan softener, maka serat-serat benang akan tetap terpuntir di dalam benang. Jadi fungsi softener bukan hanya untuk melembutkan dan bikin wangi, tapi juga meresap hingga ke serat-serat benang paling dalam.

Untuk itu saya selalu menggunakan pelembut dan pewangi pakaian ketika mencuci sehari-hari. Saya memiliki pewangi kesukaan yaitu royale by soklin, pelembut dan pewangi pakaian yang memiliki aroma mewah dan tahan lama seperti dilansir dadlam websitenya royalebysoklin.com

Produk royale by soklin ini membuat pakaian saya selalu wangi dan juga lembut, kesegaran yang menempel pada pakaian dapat bertahan seharian sehingga membuat saya percaya diri ketika mengenakan pakaian. Pewangi kesukaan saya ini hadir dalam berbagai varian, favorit saya adalah varian starry night.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *