speedo

Speedo Telah Meluncurkan Fastskin 4.0

Top Hamali – Speedo telah meluncurkan Fastskin 4.0, dimana sebuah konsep yang digambarkan sebagai baju renang yang paling cerdas sepanjang masa. Baju renang ini memiliki sejumlah inovasi futuristik, termasuk bahan yang menghasilkan energi dan AI Coach built-in, yang menurut Speedo dapat memungkinkan perenang naik hingga empat persen lebih cepat pada tahun 2040.

Peningkatan tersebut dapat melihat rekor gaya bebas 50 meter putra akhirnya memecahkan batasan 20 detik, dan melihat waktu gaya dada 100 meter putri akhirnya turun di bawah 60 detik.

speedo

Bagaimana Konsep Speedo Fastskin 4.0?

Konsep Fastskin 4.0 ini dikembangkan bekerja sama dengan Aqualab, dan sepenuhnya disesuaikan dengan tubuh perenang.

Kepala penelitian dan pengembangan, Aqualab, mengatakan bahwa telah melihat semuanya mulai dari kain dan tekstur, hingga bagaimana kami mengintegrasikan kecerdasan dalam pakaian kami dan hasilnya adalah Fastskin 4.0. Masa depan akan menjadi sangat cepat.

Setelan ini dibuat dari bahan bakteri yang direkayasa secara biologis dan dimodifikasi secara genetik dengan kain pemanen energy. Sehingga memungkinkannya untuk memberi daya pada dirinya sendiri. Apalagi setelan tersebut 80 persen terurai setelah perenang selesai menggunakannya.

Ini fitur exoskeleton built-in yang melenturkan untuk kekuatan yang optimal, sementara permukaan jasnya direkayasa secara biologis untuk meniru kulit hiu, untuk aliran yang sangat baik melalui air.

Speedo telah membuktikan bahwa dirinya sebagai setelan paling cerdas yang pernah ada, Fastskin 4.0 akan menampilkan AI Live Coach, yang melihat sensor mikro AI dicetak ke dalam struktur setelan yang akan memantau tanda vital pada atlet sebelum, selama dan sesudah balapan.

Sebelum melakukan balapan, saturasi oksigen dan tingkat hidrasi perlu dinilai untuk memastikan perenang tiba di blok dalam kondisi optimal. Sensor kemudian akan memberikan pelatihan langsung tentang teknik, kecepatan, posisi, dan kondisi kepada atlet di tengah balapan melalui haptics.

Setelah selesai balapan, perenang akan dapat memantau dan mengontrol pemulihan mereka dengan mengakses data seperti tingkat laktat tubuh. Sehingga memungkinkan mereka untuk berenang dan beristirahat sesegera mungkin.

Itulah ulasan mengenai bagaimana konsep speedon meluncurkan Fastskin 4.0.

Leave a Reply

Your email address will not be published.