conditioner rambut

Tata Cara Penggunaan Conditioner Rambut Untuk Hasil Maksimal

Top Hamali – Conditioner menjadi produk perawatan rambut yang saat ini kerap digunakan karena berbagai manfaat yang dimiliki. Memahami cara penggunaan conditioner rambut sangat penting agar bisa mendapatkan manfaat yang maksimal dari produk tersebut. Kerusakan rambut seperti kering dan rontok bisa diatasi dengan pemakaian conditioner, berikut caranya:

conditioner rambut

1. Cuci Rambut Dahulu

Sebelum memakai conditioner sebaiknya rambut dicuci terlebih dahulu memakai produk pembersih rambut seperti sampo. Sampo sendiri bermanfaat untuk menghilangkan sel kulit mati ataupun minyak berlebihan yang ada pada rambut. Setelah itu pastikan untuk mencuci rambut hingga tidak ada sisa sampo atau kotoran yang masih tertinggal.

2. Diamkan Beberapa Saat

Setelah keramas, jangan langsung memakai conditioner pada rambut yang baru saja dibilas dari pemakaian sampo. Sebaiknya rambut terlebih dahulu sedikit dikeringkan dengan pemakaian handuk agar tidak terlalu basah. Saat rambut terlalu basah, ada kemungkinan conditioner akan bercampur dengan air dan kehilangan nutrisi di dalamnya.

3. Gunakan Secukupnya

Ketika rambut sudah tidak terlalu basah, selanjutnya yaitu tuangkan conditioner secukupnya saja sesuai volume rambut. Conditioner rambut tidak boleh berlebihan atau terlalu sedikit jadi pastikan agar seluruh area rambut terkena conditioner.

4. Gunakan Pada Ujung Rambut

Conditioner ternyata perlu dipakai dengan hati-hati dan diaplikasikan hanya pada bagian depan atau ujung-ujung rambutnya. Saat rambut panjang, conditioner boleh dipakai hingga setengah dari panjang rambut, jangan terlalu dekat dengan kulit kepala. Ketika conditioner mencapai kulit kepala, malah bisa berakibat rambut yang lepek dan kulit kepala berminyak sehingga gatal.

5. Diamkan 2 Menit

Setelah selesai diaplikasikan, hanya tinggal menunggu conditioner meresap sempurna ke dalam rambut selama 2-3 menit. Ketika sudah selesai, bilas conditioner memakai air bersih hingga rambut sudah tidak lagi terasa licin.

Itulah dia cara memakai conditioner rambut yang benar untuk memberikan manfaat maksimal dan mencegah ketombe pada rambut. Conditioner sangat bagus sebagai penutrisi rambut, tinggal cocokkan mana conditioner yang sesuai dengan permasalahan rambut yang dihadapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *